Perdana: Pembelajaran Tahsinul Qur-an bagi Siswa Kelas X (Angkatan 2023)
Membentuk Generasi Qur ani yang Siap Mengajarkan Al Qur an

By Admin 11 Sep 2023, 14:30:05 WIB Sekitar Kita
Perdana: Pembelajaran Tahsinul Qur-an bagi Siswa Kelas X (Angkatan 2023)

Gambar : Pembelajaran Tahsin Bersama Ustad Halili


MANSATU -  Peserta didik kelas X (angkatan 2023) mendapatkan pembelajaran Tahsinul Qur'an untuk pertama kali (Senin,11 September 2023). Memanfaatkan jam pelajaran kedua dan ketiga, pembelajaran tahsin dilaksanakan di Student Center. Pembelajaran tahsin perdana bagi A2023 ini terkemas dengan nuansa yang berbeda karena selain siswa dapat langsung belajar dengan Ustad Halili, para siswa juga didampingi Ustad Qori Triana S bersama Ustadzah Siti Umayah.

Dalam pembelajaran tahsin ini, Ustad halili menyampaikan bahwa dengan mempraktikan tahsin dengan fasih, diharapkan para siswa terutama yang sudah hafidh dan hafidhoh nantinya punya niatan untuk mengajarkan Al Qur'an walaupun satu ayat. Apalagi meraka suatu saat juga berumah tangga yang berkewajiban mengajarkan Al Qur'an kepada anak-anak mereka. Jadi perlu mengajarkan kepada keluarga sendiri sebelum mengajarkan ke orang lain. Diharapkan selepas dari madrasah ini, para siswa sudah mampu membaca Al Qur'an dengan fasih.

Ustad Halili pun mengingatkan para siswa agar meniatkan keikutsertaan mereka dalam kegiatan tahsin ini merupakan bagian dari tholabul ilmi (menuntut ilmu). Oleh karena itu, hendaknya mereka melakukannya dengan bersungguh-sungguh dan ikhas sehingga bernilai ibadah apalagi pembelajaran tahsin ini hanya dilakukan satu bulan sekali. Namun, bagi siswa yang perlu mengikuti perbaikan pembelajaran tahsin, mereka dapat mengikuti tahsin setiap hari Jumat usai pembelajaran yang dibina oleh Ustad Halili bersama Ustad Qori.

Mengawali penyampaian materi tahsin, Ustad halili mengajak siswa untuk melantunkan sholawat nur aliyah. Selanjutnya Ustad Halili meminta siswa untuk memperhatikan contoh pembacaan dari guru dan menirukannya setelahnya. Dalam pembelajaran tahsin ini, beliau memanfaatkan materi tahsin yang beliau buku karya beliau yang berjudul Adz Dzikru: Metode Cepat dan Benar Belajar Al Qur'an Sistem 24 Jam untuk Semua Usia.  

 

 

 

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment