KUNJUNGAN INDUSTRI BAGI SISWA PROGRAM TATA BOGA || KENALKAN POTENSI DUNIA USAHA KULINER

By Admin 19 Agu 2023, 11:43:34 WIB Sekitar Kita
KUNJUNGAN INDUSTRI BAGI SISWA PROGRAM TATA BOGA  || KENALKAN POTENSI DUNIA USAHA KULINER

MAN 1 Tulungagung merupakan madrasah dengan program ungggulan keterampilan bagi peserta didik. Sebagai Madrasah Plus Keterampilan, tersedia empat jenis keterampilan tata boga, tata busana, teta kecantikan, dan multimedia. Untuk mengenalkan peserta didik pada potensi dunia usaha, Program Keterampilan Tata Boga MAN SATU melaksanakan kunjungan industri bagi peserta didik. Kunjungan tahun ini dilaksanakan di Torta Tobaku Tulungagung (Senin, 1 Agustus 2023). 

Dalam kunjungan industri ini, Torta memberikan seminar dan wawasan tentang dunia kuliner. Peserta didik mendapatkan wawasan tentang strategi pemasaran produk kuliner, di antara packaging (pengemasan produk). Di samping itu, peserta melakukan mini tour shop sebgai upaya pengenalan aneka bahan makanan/kue. Selain itu, peserta didik juga melihat dari dekat proses pengolahan kue, mulai dari menimbang bahan hingga pengemasan produk.

Pelaksanaan kunjungan industri ini diharapkan dapat menjadi support system bagi siswa untuk lebih tertarik mengekplorasi potensi dirinya di bidang dunia industri kuliner. Tidak hanya meningkatkan kompetensi, peserta didik juga dapat membiasakan diri dengan dunia kerja. 

 

 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment