Penilaian Anugerah Inovasi Digitalisasi 2023 oleh Kemenag Provinsi Jatim di MAN 1 Tulungagung

By Admin 28 Des 2023, 22:25:26 WIB Pendidikan
Penilaian Anugerah Inovasi Digitalisasi 2023 oleh Kemenag Provinsi Jatim di MAN 1 Tulungagung

Gambar : Penilaian Anugerah Inovasi Digitalisasi 2023 oleh Kemenag Provinsi Jatim di MAN 1 Tulungagung


Penilaian Anugerah Inovasi Digitalisasi 2023 oleh Kemenag Provinsi Jatim di MAN 1 Tulungagung Berlangsung dengan Baik/

MAN 1 Tulungagung merupakan madrasah digital di Kabupaten Tulungagung yang telah disahkan oleh Prof.Dr. Isom, M.Ag., Direktur KSKK Madrasah Kemenag RI. Sebagai madrasah digital, MAN 1 Tulungagung telah mengembangkan berbagai inovasi dalam pengelolaan pendidikan. Dukungan yang besar pun diberikan oleh Kementerian Agama Kabupaten Tulungagung. MAN 1 Tulungagung dipercaya sebagai madrasah yang turut berkompetisi dalam lomba Anugerah Inovasi Layanan Digital 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.

Tim Penilai Kemenag Kanwil Jatim telah melaksanakan tahap penilaian di MAN 1 Tulungagung pada hari Kamis, 28 Desember 2023. Dra. Enik Eri Purwaty, M.Pd, selaku penilai, hadir di madrasah ini dengan didampingi staf Pendma Kab. Tulungagung.

Terdapat beberapa inovasi layanan digital di MAN 1 Tulungagung yang menjadi fokus penilaian. Dan beberapa inovasi layanan digital tersebut terintegrasi di website madrasah (www.mansatu.sch.id). Dengan tetintegrasi website maka penyelenggaraan pendidikan di MAN 1 Tulungagung dapat diakses secara lebih cepat dan mudah oleh masyarakat.

Inovasi layanan digitalisasi terintegrasi website diterapkan dalam penyelenggaraan PTSP, web pembelajaran (SMARD), perpustakaan (e-library), tata usaha (surat-menyurat), dan pengelolaan keuangan (bank madrasah). Inovasi tersebut  menjadi sasaran penilaian dalam lomba Anugerah Inovasi Digitalisasi Madrasah 2023.

MAN 1 Tulungagung juga menerapkan digitalisasi di beberapa fasilitas sarana prasarana unggulan madrasah, di antaranya aula Student Center dan ruang guru yang telah memanfaatkan smart monitor sebagai media presentasi dalam berbagai kegiatan (rapat, workshop, kegiatan kesiswaan). Tak sekedar itu, terdapat ruang kelas digital yang telah memanfaatkan sarana digital yakni papan tulis digital, serta smart TV yang telah terhubung dengan akses internet. MAN 1 Tulungagung, The Real Madrasah Digital.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment