MAN SATU Siap Laksanakan AKMI 2023
Mengukur Kompetensi Literasi Peserta Didik

By Admin 25 Sep 2023, 12:01:50 WIB Pendidikan
MAN SATU Siap Laksanakan AKMI 2023

Kementerian Agama akan menggelar AKMI 2023 untuk tingkat madrasah aliyah secara serentak pada 7-9 Oktober 2023. MAN 1 Tulungagung merupakan madrasah yang ditetapkan oleh KSKK Kemenag RI sebagai peserta AKMI 2023 untuk tingkat MA di Kabupaten Tulungagung.. Tentunya ini merupakan sstu kepercayaan dari Kemenag yang harus dilaksanakan dengan baik. Sebagai upaya menyukseskan pelaksanaan asesmen ini, Srinatun, S.Pd. (Waka Humas) melalukan sosialisasi kepada peserta didik kelas XI setelah pelaksanaan kajian Kitab Kuning (Kamis, 21 September 2023). 

"Tahun ini MAN SATU ditetapkan sebagai penyelenggara AKMI 2022. Jadi, kalian (siswa Angkatan 2022) sebagai peserta AKMI. Ini tentunya merupakan kepercayaan Kementerian Agama yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Tetap tekunlah belajar, jaga kesehatan kalian agar pada hari H pelaksanaan, kalian dapat mengikuti asesmen ini," ujar Waka Humas memotivasi peserta didik.

Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) adalah bentuk evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama untuk mengukur kompetensi peserta didik madrasah dalam literasi yang mencakup membaca, numerasi, sains, dan sosial budaya. AKMI bermanfaat untuk mendiagnosis kompetensi peserta didik dan tindak lanjut perbaikan pembelajaran, sebagaii bahan pemetaan mutu pendidikan madrasah, sebagai bahan dalam menyusun program maupun intervensi kebijakan pemerintah dalam peningkatan mutu pendidikan di madrasah. MAN SATU siap menyukseskan AKMI 2023. (iz)

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment