MAN SATU Optimalkan Layanan Publik Melalui PTSP

By Admin 23 Agu 2023, 23:02:04 WIB PTSP
MAN SATU Optimalkan Layanan Publik Melalui PTSP

Gambar : Peresmian Ruang PTSP


Dalam rangka memberi kemudahan dan kepastian pada masyarakat dalam memperoleh pelayanan, MAN 1 Tulungagung melakukan inovasi dengan penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Ruang PTSP di madrasah ini diresmikan oleh Dr. Zulkifli, M.Ag., Kasie Kurev KSKK Kemenag RI (Rabu, 31 Agustus 2023). Dengan adanya PTSP, masyarakat akan dimudahkan dalam mendapatkan pelayanan publik MAN SATU. Di antaranya, dalam pengurusan dokumen dan persuratan, masyarakat hanya perlu datang langsung ke ruang PTSP dengan proses admistrasi yang lebih sederhana dan mudah. 

PTSP merupakan sebuah inovasi dari pemerintah dalam rangka peningkatan layanan publik, memangkas birikrasi pelayanan dan sebagai upaya menciptakan good governance yang baik sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Agama Nomor 65 Tahun 2016 tanggal 29 Desember 2016 tentang Pelayanan Terpadu Pada Kementerian Agama.

Layanan PTSP di MAN SATU juga memanfaatkan fasilitas digital memalui SIS MAN SATU yang telah terintegrasi dengan website madrasah. SISMAN SATU merupakan sistem informasi surat yang memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan dalam hal pengurusan dokumen dan persuratan.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment