MAN 1 Tulungagung Peringati HUT RI Ke-78 || Upacara Terpadu Bersama MTsN 1 Tulungagung

By Admin 18 Agu 2023, 11:01:30 WIB Sekitar Kita
MAN 1 Tulungagung Peringati HUT RI Ke-78 || Upacara Terpadu Bersama MTsN 1 Tulungagung

Gambar : Upacara Pengibaran Bendera dalam HUT RI Ke-78


Peringatan HUT RI Ke-78 di MAN 1 Tulungagung dilaksanakan dengan menggelar upacara gabungan bersama MTsN 1 Tulungagung (Kamis, 17 Agustus 2023). Upacara yang dilaksanakan di halaman terpadu kedua madrasah ini diikuti oleh guru, karyawan, dan siswa. Mengenakan pakaian tradisional nusantara dan pakaian Jawa Jadul, upacara berlangsung hikmat.

Bertindak sebagai pembina upacara, Drs. Syafi'udin, guru MAN 1 Tulungagung. dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa atas kegigihan dan perjuangan para pahlawan, bangsa Indonesia menraih kemerdekaan. Mengutip perkataan Bung Karno bahwa kemerdekaan merupakan jembatan emas bagi bangsa Indonesia untuk menuju kehidupan yang adil dan makmur. Maka sudah selayaknya kita harus berpedoman bahwa hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, hari esok harus lebih baik dari ini. Hari esok kita perjuangkan demi masa depan yang lebih baik. Dan, salah satu cita-cita mulia yang ingin diwujudkan bangsa Indonesia adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Karena itulah UUD 1945 mengamanatkan bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan yang layak.

Generasi pemuda saat ini merupakan generasi emas 2045, harus siap dengan pendidikam dan vokasi agar mampu menhadapi tantangan dunia kerja yang bersifat global. Hendaknya generasi bangsa teruslah belajar dan mengejar cita-cita demi  masa depan bangsa Indonesia. Terus Melaju menuju Indonesia maju.




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment