Kepala Kemenag Tulungagung Menyapa Stand Bazar Milad Setengah Abad MAN 1 Tulungagung
Ajang Kreativitas Kewirausahaan Peserta Didik

By Admin 23 Feb 2024, 17:21:41 WIB Pendidikan
Kepala Kemenag Tulungagung Menyapa Stand Bazar Milad Setengah Abad MAN 1 Tulungagung

BAZAR KEWIRAUSAHAAN- Masih dalam rangkaian Milad Setengah Abad, MAN 1 Tulungagung menggelar bazar kewirausahaan bertajuk "Bazar Ajang Kreativitas Siswa". Pembukaan bazar diawali dengan kegiatan khotmil Qur'an 30 Juz oleh siswa-siswi yang tergabung dalam program unggulan Tahfidzhul Qur'anMAN 1 Tulungagung yang dimulai pada pukul 06.30-08.00. Kegiatan bazar kali ini mengikutsertakan peserta didik kelas X dan XI (A2023 dan A2022), serta program keterampilan (multimedia, tata boga, tata busana, dan tata kecantikan).

Kepala MAN 1 Tulungagung, Dr.H. Bambang Widarsono, M.KPd., secara langsung menyambut kedatangan Kepala Kemenag Tulungagung, Dr.H. Moh. Nasim, M.Pd., yang akan membuka kegiatan bazar. Setelah pembukaan, beliau pun dengan ramah menyapa seluruh stand bazar yang bertempat di halaman madrasah terpadu. Beliau tampak berdialog dengan siswa terkait produk kewirausahaan mereka (Jumat, 23 Februari 2024).

Kepala Kemenag Tulungagung mengapresiasi terlaksananya bazar kewirausahaan ini sebagai bukti kemanpuan MAN 1 Tulungagung dalam menjawab SK Dirjen Pendis Kemenag yang telah menetapkan MAN 1 sebagai madrasah plus keterampilan. 

"Saya bangga ini (_red.:_ dengan MAN 1 Tulungagung) merupakan sarana mengeksplorasi bakat minat anak2. Saya berharap Kepala MAN 1 dan seluruh jajaran guru supaya terus dikembangkan minat bakat kewirausahaan ini.

Setelah mengamati beberapa produk bazar (di antaranya batik), Moh. Nasim juga menghimbau agar beberapa produk anak-anak tersebut supaya dipasarkan sebagai pengembangan aset minat bakat siswa. Bila perlu produk batik karya siswa supaya dipatenkan. Setengah Abad MAN 1 Tulungagaung, madrasah hebat, bermartabat, dan berprestasi.

PUNCAK KREASI KELAS XII - Kepala Kemenag Tulungagung juga meninjau pelaksanaan Asesmen Madrasah Praktik Kelas XII Tahun Pelajaran 2023-2024. Pelaksanaan Asesmen Praktik di MAN 1 Tulungagung tahun ini mengambil tema "Puncak Kreasi Kelas XII" yang dilaksanakan selama 3 hari (Selasa-Rabu & Jumat, 20-21, dan 23 Februari 2024) bertempat di Student Center. Dan dalam kesempatan ini beliau juga berkenan untuk memberikan apresiasi terhadap karya dari tiga mapel yang diujikan. Mapel yang diujikan dalam asesmen praktik ini yakni seni rupa ( karya lukisan), PJOK (senam kreasi), dan prakarya (produk kuliner). 

Milad Setengah Abad MAN 1 Tulungagung, madrasah unggul akademik, riset, dan madrasah plus keterampilan. Madrasah hebat, bermartabat, dan berprestasi. Semoga MAN 1 Tulungagung selalu berjaya. 

  

 

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment