Sukses: Penilaian Lomba Kebersihan dan Tata Kelola Madrasah Se-Kabupaten Tulungagung
Kepala Kemenag Tulungagung: Guru MAN SATU Sangat Guyub Rukun

By Admin 16 Sep 2023, 08:46:33 WIB Sekitar Kita
Sukses: Penilaian Lomba Kebersihan dan Tata Kelola Madrasah Se-Kabupaten Tulungagung

Gambar : Penilai Lomba Kebersiahan dan Tata Kelola Madrasah (red: paling kanan)


Tim penilai lomba Kebersihan dan Tata Kelola Madrasah Se-Kabupaten Tulungagung melaksanakan penilaain di MAN 1 Tulungagung (Rabu, 13 September 2023). Drs. Moh. Nasim, M.Pd. selaku Ketua Tim Penilai hadir bersama 5 anggota  lainnya: Drs. Masngut, Zainal Panani, M.Pd.I., Ahmad Balya, M.Ag., Dr. Akhmad Mukhsin, S.Pd, M.Pd.I., Eko Asyhari Hidayat, S.E., 
Intokowati, S.Ag.

Tim penilai hadir di MAN 1 Tulungagung sekitar pukul 11.30. Moh. Fatulloh, M.Ag., beserta staf pimpinan menyambut dengan hangat kedatangan tim penilai. Dalam pengarahaan penilaian yang bertempat di ruang tamu kepala madrasah,  Drs. Moh. Nasim, M.Pd. menyampaikan apresiasi  terkait kekompakan guru-guru di madrasah ini.

"Saya melihat guru MAN SATU sangat guyub rukun. Ini yang saya tidak saya jumpai di tempat lain. Untuk penilaian berikutnya dari lomba kebersihan dan tata kelola madrasah ini, tim penilai Kemenag akan ke madrasah tanpa pemberitahuan jadwal. Oleh karena itu, kebersihan dan keindahan madrasah diharapkan tidak hanya untuk menyambut tim dari Kemenag, namun sudah menjadi pembiasaan di madrasah setiap harinya," ujar Moh. Nasim menegaskan.

Di samping menilai kebersihan, terdapat beberapa unsur tata kelola madrsah yang tak luput dari evaluasi tim penilai. Di antaranya meliputi: unsur layanan publik (transparansi, manajerial, akuntabilitas, dan sarana prasarana) dan standar nasional pendidikan (standar sarpras, standar kompetensi lulusan, standar isi, standar pendidik dan tendik, standar pengelolaan, standar proses, standar isi, standar penilaian, dan standar pembiayaan.

Pengambilan nilai dilakukan oleh tim dengan melalukan room tour madrasah secara terpisah. Beberapa tempat yang menjadi fokus penilaian meliputi ruang PTSP, ruang TU, ruang guru, ruang kelas, aula, UKS, parkir, dan toilet,  laboratorium, ruang galeri (seni dan musik), dan lain-lain.

Dengan keguyuban dari seluruh civitas akademika MAN SATU semoga madrasah ini meraih prestasi yang terbaik dalam lomba ini. Namun, yang tak kalah penting dari semua itu bahwa  madrasah ini tak pernah berhenti dalam melakukan inovasi dalam meningkatkan mutu tata kelola madrasah yang hebat, mandiri berprestasi. (iz)

     

    

 

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment