Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 di MAN 1 Tulungagung
Meriah dengan Aksi Teatrikal, Film, dan Doa Bersama

By Admin 28 Nov 2023, 08:45:31 WIB PendidikaN
Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 di MAN 1 Tulungagung

Madrasah terpadu MTsN-MAN 1 Tulungagung menggelar upacara gabungan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2023. Upacara yang dilaksanakan di halaman terpadu kedua madrasah diikuti oleh peserta didik, guru, dan karyawan (Sabtu, 25 November 2023). Bertindak sebagai pembina upacara, Drs. Muhibuddin, M.Pd., Kepala MTsN 1 Tulungagung.

Drs. Muhibuddin, M.Pd. membacakan sambutan dari Menteri Agama dalam rangka Hari Guru Nasional 2023. Tahun ini Kementerian Agama  mengusung tema "Guru Pembelajar, Bahagia Mengajar." Tema ini mencerminkan potret guru yang transformatif.

Peringatan HGN tidak terhenti hanya dengan upacara, para guru melanjutkannya dengan menyaksikan aksi tearikal dan pemutaran film bertema Hari Guru persembahan OISI/MPK yang bertempat di Student Center. Ini merupakan hadiah istimewa dari peserta didik MAN 1 Tulungagung kepada Bapak/Ibu Guru. Setelah pemutaran film, para siswa memberikan ucapan selamat dengan bersalaman dan menyanyikan Himne Guru.

Selanjutnya, para peserta didik dengan didampingi Pendamping Akademik mengadakan tasyakuran dengan makan bersama di teras masing-masing kelas. Dan di akhir kegiatan, para guru melaksanakan doa bersama bagi para guru pendahulu baik yang masih hidup maupun yang telah meninggal dunia. Doa bersama ini bertempat di ruang guru. (iz) 

   




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment