MAN SATU BERBAGI 1000 TAKJIL DAN LIVE MUSIC DI TITIK NOL KM TULUNGAGUNG

By Admin 17 Apr 2023, 21:26:24 WIB Hiburan
MAN SATU BERBAGI 1000 TAKJIL DAN LIVE MUSIC DI TITIK NOL KM TULUNGAGUNG

Dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadan, MAN 1 Tulungagung mengadakan kegiatan berbagi takjil (Sabtu, 15/04/2023). Kegiatan bertajuk MAN SIJI Berbagi ini menyalurkan 1000 nasi kotak yang melintas di dua titik, yakni Titik 0 KM Tulungagung. 

Event MAN SIJI Berbagi ini semakin meriah dengan adanya live music dari MANSATU VOICE. Beberapa lagu religi islami disenandungkan sepanjang kegiatan berbagi takjil.

Kegiatan berbagi takjil ini merupakan semangat MAN SATU untuk berbagi bagi sesama umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadan. Semangat berbagi ini pun tampak dari kesukarelaan seluruh keluarga besar MAN SATU baik guru maupun karyawan dalam bersedekah bahkan sampai terkumpul 1000 nasi kotak. Alhamdulillah, ratusan masyarakat Tulungagung yang melintas Titik 0 menyambut antusias pembagian takjil ini.

Dengan berbagi takjil, MAN SATU berharap mendapatkan rahmat dan berkah dari Allah SWT di bulan Ramadhan. Selain itu, dalam sebuah hadis disebutkan betapa mulianya ibadah berbagi takjil. Rasulullah SAW: "Barangsiapa memberi makan berbuka kepada orang yang berpuasa maka ia memperoleh pahala yang menyerupai pahalanya, tanpa mengurangi sedikitpun pahala yang berpuasa tersebut." (HR. Tirmidzi).   
Wallahu A'lam Bish Shawabi. (red)




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment