Launching Madrasah Digital Terpadu MTsN-MAN 1 Tulungagung oleh Direktur KSKK Kemenag RI
Kolaborasi Madrasah Terpadu Tulungagung dengan UIN SATU Mewujudkan Madrasah Digital

By Admin 09 Mei 2023, 22:17:06 WIB Sekitar Kita
Launching Madrasah Digital Terpadu MTsN-MAN 1 Tulungagung oleh Direktur KSKK Kemenag RI

Gambar : Launcing Madrasah Digital Kab. Tulungagung


MAN 1 Tulungagung dan MTsN Tulungagung merupakan Madrasah Terpadu di Kabupaten Tulungagung. Digitalisasi tata kelola pendidikan Industry 4.0 and Society 5.0 merupakan keniscayaan. Sebagai respon era distruption ini, Madrasah Terpadu mengembangkan diri menjadi The Real Madrasah Digital ditandai dengan launching Madrasah Digital oleh Prof. Dr. H. Isom, M.Ag. selaku Direktur KSKK Kemenag RI, secara online di kampus madrasah terpadu ini (Jumat, 6 Mei 2023). Launching ini juga dihadiri Dr. Suwardi, Kasubdit Kurev KSKK Kemenag RI bersama Dr. Moh. Nasim, M.Pd., Kakan Kemenag Tulungagung. Selain itu, Dr. Husnul Maram, M.HI. (Kepala Kanwil Kemenag Jatim) juga hadir meninjau launching Madrasah Digital.

Kepala Madrasah Digital Terpadu Tulungagung Bersama Dr. Suwardi

Terwujudnya Madrasah Terpadu, MAN-MTsN 1 Tulungagung dikembangkan oleh para guru besar Universitas Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung (UIN SATU), yakni Prof. Dr. H. Achmad Patoni, M.Ag. ( sebagai Ketua Tim Pengembang Madrsah Terpadu) dan Prof. Dr. H. Akhyak, M.Ag. (sebagai Ketua Komite Madrasah Terpadu).

Dalam sambutannya saat launching Madrasah Digital, Dr. Bambang Widarsono, M.K.Pd. selaku Kepala Madrsah Terpadu MTsN-MAN 1 Tulungagung menyampaikan bahwa UIN SATU bersama seluruh jajaran Madrasah Terpadu ini dengan tekad yang kuat akan mewujudkan The Real Madrsah Digital.

Kedatangan Kakanwil Kemenag Jatim

Sebagai tindak lanjut launching madrasah digital, Madrasah Terpadu-MTsN-MAN SATU bersama UIN SATU dan Dr. Suwardi (Kasubdit Kurev KSKK Kemenag RI) mengadakan rapat koordinasi secara online pada hari Senin, 8 Mei 2023. Dalam rapat tersebut, Dr.Suwardi KSKK menyampaikan bahwa MTsN-MAN SATU merupakan madrsah digital terpadu pertama bukan hanya di Tulungagung bahkan yang pertama secara nasional di Indonesia. Bukanlah hal yang mustahil, Madrasah Terpadu MTsN_MAN SATU akan mencapai kesuksesan seperti yang telah dicapai UIN SATU. Madrsah Hebat, Mandiri Berprestasi.

Guru MAN 1 Tulungagung dalam Launching Madrasah Digital Terpadu

 

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment