Kemah Ilmiah dalam Rangka Menyiapkan Siswa MAN SATU Berlaga dalam Myres 2023

By Admin 12 Mei 2023, 11:39:58 WIB Sekitar Kita
Kemah Ilmiah dalam Rangka Menyiapkan Siswa MAN SATU Berlaga dalam Myres 2023

Gambar : Pembukaan Kemah Myres MAN SATU 2023


       Dalam rangka mengintesnsifkan persiapan MAN 1 Tulungagung dalam mengikuti MYRES  (Madrasah Young Researchers Super Camp) 2023, MAN 1 Tulungagung mengadakan Kemah Ilmiah Sukses Myres 2023 bagi para peserta didik (Kamis, 11 Mei 2023). Kegiatan ini merupakan upaya untuk memberikan pembekalan siswa dalam rangka mempersiapkan kegiatan Kemah Ilmiah Myress 2023 yang akan diselenggarakan di Student Center MAN 1 Tulungagung. Kemah Ilmiah ini dilaksanakan pada pukul 10.00s.d. 15.00 WIB dan berlangsung selama tiga hari.

       Kemah Ilmiah dibuka oleh Ali Maschur, M.Sc., selaku Ketua Program Riset MAN SATU. Dalam sambutannya beliau menyampaikan  sambutan mengenai pentingnya mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengikuti kegiatan Kemah Ilmiah.

Selama pembekalan, para siswa-siswi dibantu para instruktur dari LIPI. Para peserta diberikan berbagai informasi dan pengarahan mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan pada Kemah Ilmiah Myress 2023. Mereka juga diberikan pemahaman tentang pentingnya mengikuti kegiatan tersebut dan bagaimana cara memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

oke

        Ada beberapa materi yang dibahas dalam acara pembekalan ini, di antaranya adalah teknik presentasi yang baik, cara mengembangkan ide, dan cara meningkatkan kreativitas. Selain itu, para siswa-siswi juga diberikan panduan mengenai etika dan tata cara berkomunikasi yang baik dengan para mentor dan peserta lainnya.

       Di akhir acara, para siswa-siswi diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan bertanya mengenai kegiatan Kemah Ilmiah Myress 2023. Mereka juga diberikan motivasi dan semangat untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya agar bisa meraih hasil yang maksimal pada kegiatan tersebut.

       Pembekalan siswa MAN 1 Tulungagung dalam rangka mempersiapkan kegiatan Kemah Ilmiah Myress 2023 diakhiri dengan harapan agar para siswa-siswi dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik, meningkatkan kemampuan dan kreativitas mereka di bidang sains dan teknologi, serta meraih prestasi yang gemilang.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment