Penanaman Kedisiplinan Siswa MAN 1 Tulungagung Bersama TNI/POLRI
Memebentuk Karakter Kedidiplinan dan Kepemimpinan bagi Peserta Didik melalui Pembinaan Baris-Berbaris

By Admin 24 Jul 2024, 09:20:37 WIB PendidikaN
Penanaman Kedisiplinan Siswa MAN 1 Tulungagung Bersama TNI/POLRI

Dalam rangka menanamkan karakter kedisiplinan siswa,  MAN 1 Tulungagung bekerja sama dengan TNI/POLRI dalam dalam kegiatan Pembinaan Baris-berbaris (PBB).  Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari (Senin-Selasa, 22-23 Juli 2024) di lapangan GOR Lembu Peteng diikuti oleh seluruh kelas X, XI, dan XII. PBB merupakan kegiatan tahunan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan dalam MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) dan KAT (Kegiatan Awal Tahun).

Drs. H. Muh. Nasim, M.Pd., Kakankemenag Tulungagung, bersama Kepala Madrasah, Danramil, dan Kapolsek Boyolangu secara simbolis membuka PBB dengan pelepasan balon udara yang diikuti dengan pelepasan 1000 balon udara oleh peserta didik MAN 1 Tulungagung. Dalam sambutannya Kakankemenag menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluargabesar MAN 1 Tulungagung sebagai apresiasi beliau bahwasanya PBB ini merupakan bagian dari persiapan masa depan siswa. "Karena masyarakat, negeri, linkungan kita membutuhkan sosok pemimpin yang berintegritas tinggi. Ada 2 hal yang harus kalian (red: siswa) capai. Pertama, fisik harus kuat. Dalam PBB ini kalian dilatih bahwa fisik harus kuat untuk berdisiplin. Kedua, PBB juga melatih mental kalian harus kuat. Fisik dan mental kalian harus kuat karena kalian adalah pemimpin-pemimpin di masa depan," amanat Kakankemenag.

Selama dua hari pelaksanaan PBB, tim TNI/POLRI melatih tata cara baris berbaris yang  meliputi aba-aba, sikap, dan gerakan. Tak hanya terkait tatacara baris berbaris, tim pelatih juga menyampaikan wawasan kepemimpinan dan kedisiplinan. Diharpakan setelah pelaksanaan PBB ini peserta didik dapat menerapkan nilai-nilai kedisiplinan dan kepemimpinan ini selama menempuh pendidikan di MAN 1 Tulungagung. Dan, ke depannya mereka menjadi generasi yang membanggakan bagi nusa dan bangsa.

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment